Kinerja Satgas Dipertanyakan, Idris : Tim Bekerja Dari Awal Sampai Sekarang

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Komandan Satuan Komando Posko Transisi Muhammad Idris menanggapi informasi berkembang di masyarakat terkait kinerja satgas yang dibentuk Pemprov Sulbar.

Menurutnya, informasi yang berkembang di masyarakat terkait kinerja yang dilakukan tim satgas Pemprov Sulbar tidak benar, karena dari awal pasca gempa pemprov dengan semua instansi di Sulbar terus bekerja sampai saat ini.

“Saat ini kita berada di bulan kedua pasca gempa dan banyak diantara kita memahami sepotong-sepotong perjalanan tugas-tugas yang dilakukan tima yang sudah dibentuk. Mulai dari tanggap darurat sampai masuk masa transisi tim tidak pernah berhenti bekerja,” kata Idris saat melakukan jumpa pers, Kamis malam 25 Februari 2021.

Lanjutnya, mulai dari tanggap darurat semua sektor bergerak dalam membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang terjadi di dua kabupaten.

“Penanganan korban jiwa yang luka berat dan luka ringan itu ditangani semua. Jadi apa yang berkembang di masyarakat bahwa kita hanya menangani korban jiwa tidak benar, karena masyarakat yang mengalami luka berat atau ringan saat gempa 6,2 SR itu kita tangani di RS Regional dan RS lapangan yang ada di Korem,” tambahnya.

Idris juga mengungkapkan bahwa tidak sepenuhnya penanganan bencana alam ditangani semua tim satgas, namun ada juga bantuan dari berbagai sektor mulai dari lembaga pemerintah, lembaga vertikal, swasta sampai pada relawan kemanusiaan.

“Kita semua bekerja dengan membangun koordinasi yang dipusatkan di posko induk yang sudah kita bentuk. Pelayanan kepada para pengungsi juga terus dilakukan sampai saat ini mulai dari kebutuhannya begitupun dari aspek keshatannya kita berikan pelayanan,” ungkap Idris.

Selain itu, dirinya juga menepis informasi berkembang di masyarakat bahwa bangunan warga yang dirobohkan memungut biaya tim yang ditugaskan di lapangan.

“Terkait perobohan bangunan warga tidak pernah memungut biaya. Jadi kalau ada yang merasa membayar saat ada dibantu, posko ini menerima aduan 24 jam dan kita akan tindaki,” tegas Idris.

Sementara, saat ini tim satgas sementara membantu masyarakat yang terisolir yang membutuhkan relokasi.

“Relokasi tidak semudah kita bayangkan, tanah yang akan ditempati tentu akan membutuhkan dana yang besar, makanya kita saat ini berkoordinasi ke pusat untuk membantu relokasi pemukiman warga,” tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfopers, Kepala Dinas Sosial, perwakilan Korem, dan para pejabat pemprov.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan